Sayur Organik

Kalau memilih sayur untuk di komsumsi pasti kita memilih yang kualitasnya bagus. Biasanya dilihat dari bentuk fisiknya, yang masih utuh. Dan selalu menghindari sayuran yang berlubang-lubang karena di makan ulat. Padahal sayur yang masih utuh tidak menjamin kualitas sayuran yang bagus. Bisa jadi sayur itu banyak mengandung pestisida sehingga hama pun tidak mampu memakan sayuran itu.

Racun tikus digunakan untuk membunuh tikus yang berkeliaran dirumah-rumah. Pestisida juga sama saja membunuh hama-hama yang menyerang tanaman.Racun tikus tidak diberikan pada bahan makanan yang di makan manusia tapi di makan oleh tikus sendiri, sehingga biasanya racun itu diberikan pada makanan yang digunakan sebagai umpan untuk tikus. Tetapi kalau pestisida diberikan pada sayuran yang juga dikonsumsi oleh manusia. Jadi bisa dikatakan manusia memakan racun yang diberikannya sendiri pada sayuran, bukankah begitu? dampaknya pasti anda tahu sendiri.

Jadi jangan takut memakan sayuran yang berlubang, justru itu terbebas dari pestisida. Apalagi kalau sayuran itu anda tanam sendiri tanpa pestisida. Namun sekarang hama tanaman sudah kebal dengan racunnya, sehingga sayur yang berlubang juga belum menjamin terbebas dari pestisida. Jadi pada intinya, hindari penggunaan pestisida, dan bersahabat dengan mahluk hidup lainnya.

Comments